Kamis, 23 Oktober 2008

Azka ....Sakit dan Odong2 .....

3 hari semenjak tour de Jogja-Ponorogo-Malang kemarin, Azka diberi cobaan berupa sakit oleh Allah SWT. Ya,... mungkin effek dari kecapean setelah tour kemarin. Intinya disuruh Istirahat sebentar. Azka kena gejala "Diare". Sepertinya karena pengaruh makanan yang "pur-campur" lebaran kemarin. Ada kue, soft drink, marquisah dll. Pokoknya sembarang "mlebu" lah.

Dengan ritme +- 10 menit, azka sering bilang "pelut cakit" dibarengi dengan memegang perut bagian depan. Tanpa pikir panjang lebar, sore harinya langsung saya periksakan ke dokter Budi. Kebatulan saat itu pas hari Sabtu, sehingga praktekknya di Rumah (jln Ciliwung). Oleh pak Dokter, Azka diberikan resep untuk membali obat di Apotek n salah satu resepnya adalah
"Kaopectate", bergambar bebek yang lucu.

Menurut info yang saya peroleh dari proses Googling,
Kaopectate merupakan obat diare berbentuk suspensi dalam air, mengandung zat berkhasiat kaolin dan pectin untuk mengobati mencret pada anak-anak dan orang dewasa, yang disebabkan oleh bakteri yang tidak tertentu (non-spesifik).

Kaolin dan pectin akan bekerja menyerap dan menghilangkan rangsangan, melenyapkan bakteri dan zat-zat yang merangsang, yang seringkali menjadi penyebab timbulnya mencret-mencret. Kaolin merupakan zat penyerap yang ampuh dalam usus, yang bekerja di permukaan untuk menyerap bakteri, racun serta zat yang bersifat merangsang. Pectin bekerja menghilangkan racun bakteri, makanya zat ini tak diserap tubuh. Pengaruhnya yang berguna untuk mengobati mencret hanya terbatas pada dinding usus.

Wah ... jadi kaya Promosi neeh.

Alhamdulillah Atas Ijin dan kehendak Allah akhirnya dalam waktu 2 hari dah sehat kembali dan saat didepan rumah ada "odong-odong", Azka merengek minta naik "odong-odong" tersebut. Dengan senyuman "agak terpaksa", Azka mulai riang gembira lagi... Alhamdulillah ...

:: yamta ::

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Maaf mbk q blh mnt gambar obat kaopectatenya g???